Tuesday 29 September 2015

. kehidupan di negri bambu .



Halooo guys..


sudah 2 taun tak menulis...

2 taun lalu saya sudah selesai jadi anak kuliahan looo.


5563545


...............................
# gak tanya gan
55635413
.......................................

sudah waktunya mencari uang buat modal kawin..

5563541

sudah 2 taun saya kerja di bali...

.................................

# gak tanya cuoooookkkkk

55635413

.................................

ini abang onyit marah mulu, kayak lagi dapet aja..



sudah2, kasi dah saya bercerita, blog2 ane sendiri..

55635446

lanjut, lanjut guys,

dan sekarang saya menjadi anak kuliahan kembali di negeri bambu.

#haiyaaaaa

55635455

ane di sini ambil bisnis gan, bukan belajar kungfu..

ane sih berharap plg dari sini bisa jadi bisnisman, bukan kungfuman, atau buka praktek kungfu, bukan juga mau buat les-les an kungfu atau mau jadi aktor kungfu...

tapi..

 bukan mau buka bisnis bambu juga keleessss,

ataupun nyolong bambu di sini

55635421


.....................


sebenarnya modal nekat gan ane kesini.

mandarin ane 0 putul

...................

mau pesen makan di sini susah gan..

menunya pake aksara cina semua..

mau nanya inggris, orgnya gk bisa inggris..

aku mah apa atuh


55635453

.........................

Sampai suatau saat ane pesen makanan sendiri..

dateng ke restorannya..

nunjukin nota terakhir (tulisannya juga aksara cina)

terus bilang mi fan (nasi putih) , sambil acungkan telunjuk..

di tanya mau makan di sini apa bawa plg (tep pake bahasa cina)

nunjuk aja di sini di sini di sini di sini..

dan akhirnya ngertilah mereka


yeiiiiiiiii

5563543
............................

Setelah registrasi

kelaspun dimulai


ane muka cina sendiri

sipit sendiri

eh gak, 

ber 2 ding

sama gurunya

kita cina berdua

tapi gurunya cina beneran

gue mah apa, muka aja cina, ngmng kagak bisa


pulangkan aku makkk



55635432


...............................


semua guru2 pada nanya..

guru (g): kamu org cina??

ane (a): gak bu, saya indo

g: ooo, muka kamu mirip org cina ya, saya kira kamu org cina lo

a: gak bu, saya emang muka aja cina, tapi hati saya buat ibu, lol

gak, gak, yang di atas boongan, ini yg beneran 

5563549

a: gak bu, saya org indo, tapi leluhur saya dari sini

g: oooo, kamu bisa ngmng mandarin?

a: gak bisa bu, ngmng gk bisa, baca gak bisa, nyanyi gak bisa, dongeng juga, bikin puisi apalagi, ibu nanya nya gitu ah. tersinggung saya . pulang ni saya...


55635425


#kabor dari kelas

lol

55635445

maaf2, dialognya kemana-mana

....................................


ya begitulah kehidupan saya di sini..

di mana-mana orang kira saya cina sini.

di restoran, di kelas, di apartment, di mana mana hatiku senang

sampai kadang di suru transletin orang asing ngmng cina 
(gara2 ane di sebelahnya)

salah bu, aku yo podo ra iso ngmgn, kata ane dlm hati , dari hati yg terdalam

hati saya buat ibunya deh

hahahaahaha

sudah2, sekian dulu

makin lama makin kemana-mana ceritanya.

sampai jumpa di cerita selanjutnya ya

(sampai waktu yg blm ditentukan)

5563548

...............................






















No comments:

Post a Comment